PROMOSIKAN BISNIS JASA TRAVEL ANDA LEWAT TRIK BERIKUT INI UNTUK ANDA PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN I

Membuka bisnis jasa travel untuk anda para pemula bukanlah hal mustahil meskipun terlihatnya akan sulit untuk membangunnya dari awal karena disatu sisi akan membutuhkan dana yang besar untuk mengembangkannya. Coba tips promosi jasa travel secara online berikut ini yang dikutip dari alterra com berikut ini.

Tips Pertama membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah, Ketahui di mana calon pembeli kalian nongkrong, Langkah pertama dalam berpromosi adalah mengetahui di mana para calon pembeli bisnis online kalian biasa nongkrong. Dalam konteks ini, maksud saya adalah tempat online ya, seperti aplikasi, medsos, website, atau forum. Kalau calon pembeli kalian lebih aktif di Instagram ketimbang Twitter, maka sangat masuk akal kalau kalian promosinya di Instagram, entah itu promosi berbayar atau dengan content marketing. Kalau calon pembeli kalian hobinya nonton video di YouTube, maka cara paling efektif adalah beriklan di YouTube, dan  mau tidak mau akan keluar uang untuk biaya pemasangan iklan, atau bisa juga mengendorse YouTuber terkenal. Intinya, cari tahu dulu profil calon pembeli kalian dan tempat ‘nongkrong’ online mereka.

Tips kedua membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Tentukan ingin promosi berbayar atau gratis (atau keduanya, Hampir di tiap platform, baik itu media sosial seperti Instagram dan Facebook atau website berbagi video seperti YouTube punya fitur beriklan berbayar. Tapi bukan berarti promosi berbayar adalah satu-satunya cara untuk berpromosi di platform-platform tersebut. Di banyak kasus, promosi gratis tetap bisa dilakukan, hanya saja makin ke sini makin dipersulit karena mereka (platform-platform tersebut) ingin mencari keuntungan dari fitur iklan berbayar. Dengan content marketing, kamu bisa membuat konten yang menarik dalam bentuk infographic, poster, atau video yang saking menariknya akan membuat calon pembeli tertarik dengan bisnis kamu.

Tips ketiga membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Dengan aktif berbagi hal menarik di medsos saja sudah powerful efeknya, Sebenarnya kalau kamu suka berbagi di media sosial seperti Instagram, entah itu ilmu atau hal-hal menarik, otomatis calon pembeli akan tertarik dengan akun kamu dan malah akan merekomendasikan akun IG kamu ke orang lain. Tidak perlu pusing memikirkan promosi, marketing, advertising, dan lain-lain, cukup fokus menyajikan konten bermutu maka promosi dan branding akan terjadi dengan natural.

Tips keempat membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Promosi via content marketing di blog dan dioptimasi dari segi SEO, Kalau bisnis online kamu ada websitenya, maka wajib hukumnya membuat blog di website tersebut untuk kepentingan content marketing. Content marketing adalah salah satu paling populer bagi para bisnis untuk menginvestasikan uang mereka ke promosi jangka panjang. Artikel yang ditulis di blog bisa mendatangkan pengunjung hingga bertahun-tahun ke depan tanpa perlu promosi aktif. Cukup dengan menulis banyak artikel berkualitas yang dioptimasi dari segi SEO sehingga memudahkan search engine seperti Google untuk menaikkan ranking artikel kamu di hasil pencarian.

Tips kelima membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Promosi di forum dan grup, Kalau mau lebih niat lagi, masuklah ke dalam forum-forum atau grup di Facebook untuk berinteraksi dengan para pegiat komunitas. Tapi bukan berarti kamu bisa langsung jualan begitu saja. Bisa-bisa kamu dikeluarkan atau lebih parah lagi di-ban akunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.