Pilihan Investasi Syariah Yang Halal Untuk Para Kaum Muslim

Meskipun di zaman sekarang ini ada banyak diantara tawaran produk investasi yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat. Namun banyak pula diantara kaum muslim yang masih ragu untuk berinvestasi, tentunya bukan tanpa alasan. Melainkan sebagian diantaranya masih mempertanyakan apakah produk investasi tersebut dijamin halal ataukah tidak. Hal ini memang penting bagi mereka apalagi berhubungan dengan hukum akhirat nanti.

 

Namun juga tak perlu khawatir karena berikut ini diantaranya ada beberapa pilihan investasi yang halal dan cocok untuk para kaum muslim, yaitu:

 

  1. Tabungan emas syariah, nabung emas ini bisa jadi pilihan investasi yang tepat bagi Anda yang modalnya kecil, karena tak masalah bisa beli mulai dari angka yang kecil, jika dilakukan secara konsisten pasti hasilnya akan terus meningkat bukan. Banyak perbankan syariah yang juga menawarkan produknya kepada Anda, nilainya yang cenderung stabil memang sangat aman untuk investasi.
  2. Deposito bagi hasil, Anda juga dapat berinvestasi pada deposito bagi hasil, tenang saja karena disini tidak ada sistem bunga sama sekali, sehingga dijamin halal. Namun Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan dari deposito tersebut, yaitu melalui sistem bagi hasil yang diterapkan.
  3. Reksadana syariah, belakangan ini juga cukup populer produk investasi dimana memang ada sebuah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari sejumlah investor, jika jumlahnya sudah besar nanti maka dapat digunakan untuk berinvestasi pada beberapa instrumen sekaligus. Dikenal juga dengan reksadana, tak perlu khawatir karena produk reksadana syariah ini dijamin halal.
  4. Properti syariah, jika seandainya modal Anda cukup besar maka bisa mencoba investasi properti syariah dengan sistem jual beli atau dengan menyewakannya saja.

 

Itulah diantaranya beberapa jenis instrumen investasi halal untuk para muslim, Anda bisa buat tabungan emas lewat Bank Bukopin Syariah saja yang sudah terbukti keamanannya. Pada dasarnya produk yang mereka tawarkan juga sangat banyak, termasuk diantaranya juga ada pembiayaan haji syariah bagi yang ingin berangkat ke tanah suci, namun biaya masih belum mencukupi.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.