hotel di Jogja bintang 4 dekat Malioboro

Cermati 6 Tipe Tempat Tidur yang Sesuai dengan Desain Kamar Anda

Memilih tempat tidur yang cocok untuk di kamar memang tidak selalu mudah. Karena selain ukurannya harus pas, ranjang atau tempat tidur sebaiknya sesuai dengan tema kamar, apakah minimalis yang modern atau bergaya klasik yang terkesan elegan.

 

Nah, supaya tidak bingung lagi, kami akan memberikan beberapa tipe tempat tidur yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, simak berikut ini.

 

Divan bed

Tipe tempat tidur ini yang paling banyak dimiliki orang karena cocok untuk desain kamar apapun. Divan bed biasa ditemui di banyak penginapan, seperti hotel di Jogja bintang 4 dekat Malioboro. Bentuknya yang minimalis cocok dipadukan dengan interior modern seperti TV tanam Memiliki senderan kepala dengan berbagai tipe. Mulai dari persegi panjang saja, hingga ukiran yang mewah. Senderan kepala ini juga memiliki material yang beragam, seperti kayu, besi, hingga baja. Untuk tempat tidur ini biasanya sudah menyatu dengan kasur, jadi jika dibeli sepaket akan jauh lebih murah.

 

Cabin bed

Untuk Anda yang memiliki rumah atau kamar yang berdesain minimalis dan tidak banyak tempat, cabin bed bisa dijadikan inspirasi. Cabin bed memiliki laci di bagian bawahnya yang dapat dijadikan tempat penyimpanan aneka barang mulai dari yang ringan seperti pakaian, hingga mainan anak. Tenang saja, cabin bed ini kuat untuk menahan beban berat dan melindungi barang di dalam kabin-nya.

 

Bunk bed

Tempat tidur ini juga dikenal dengan istilah mid sleeper bed. Bunk bed didesain bertingkat dan sering digunakan di asrama-asrama atau kamar yang sempit. Pada bagian bawah, tidak hanya bisa difungsikan sebagai kasur, tetapi juga meja belajar atau tempat penyimpanan.

 

Canopy bed

Canopy bed dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang memiliki desain rumah klasik. Sesuai namanya, canopy bed memiliki tudung yang disangga oleh empat tiang dengan tinggi 1,2 meter dari permukaan kasur. Untuk desain yang kontemporer, bahannya berupa besi ukir dan ornamennya diambil dari kain pelapis. Biasanya kain yang digunakan adalah jenis sifon dan sutra

 

Trundle bed

Pada bagian bawah desain trundle bed merupakan kasur kedua yang ukurannya lebih rendah. Jadi jika sedang tidak digunakan, kasur bawahnya bisa dimasukkan ke bawah kasur pertama. Biasanya tempat tidur jenis ini digunakan di kamar anak dan kamar tamu agar bisa muat banyak orang.

 

Sleigh bed

Anda memiliki desain rumah yang vintage seperti beberapa desain hotel klasik Jogja? Sleigh bed cocok untuk ditaruh di kamar utama. Pasalnya tempat tidur ini memiliki desain yang vintage dengan ukiran kayu yang melengkung karena terinspirasi dari gaya Romawi dan Yunani. Ukurannya pun cukup besar dengan headboard dan footboard yang melengkung ke arah luar. Jadi pastikan kamar Anda juga cukup besar untuk diisi dengan tempat tidur ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.