Cara Membuat Panna Cotta, Berikut Kumpulan Bahan dan Resep Mengolahnya

Berikut resep dan cara membuat Panna Cotta yang mudah serta cepat. Panna Cotta merupakan satu diantara berbagai menu hidangan yang cocok dihidangkan saat menjamu tamu spesial. Membuat olahan Panna Cotta cukup mudah, waktu yang diperlukan juga tidak lama yaitu kurang dari 1 jam.

Anda bisa mengkreasikan Panna Cotta dalam berbagai menu masakan, agar lebih variatif dan menarik. 250 ml air 50 ml sirup mangga 1/4 bungkus jeli bubuk 5 gram gula pasir Lembar gelatin, rendam dalam air es, tiriskan 300 gram daging mangga harum manis, blender halus 500 ml susu cair 400 ml krim kental 200 gram gula pasir

1. Pertama, rebus air, sirup, jeli, dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih. 2. Tuang ke dalam gelas saji setinggi 13 gelas, lalu bekukan. 3. Kemudian untuk lapis kedua, rebus susu cair, krim kental, dan gula pasir hingga mendidih.

4. Tambahkan mangga dan aduk rata. 5. Lalu matikan api dan masukkan gelatin. 6. Aduk hingga larut, kemudian tuang ke atas bahan lapis pertama, lalu bekukan.

250 ml susu cair 30 gram gula pasir 1 sendok makan cokelat bubuk 150 gram dark cooking chocolate, potong potong 4 lembar gelatin rendam air dingin dan tiriskan 250 krim,2 krim kental 20 gram pasta cokelat bila perlu Kaleng dark cherry, tiriskan dibelah dua 350 ml air dark cherry 150 ml air 100 gram gula pasir 1 1/2 sendok makan maizena dan 1/2 sendok teh air, larutkan 1. Pertama rebus susu cair, cokelat bubuk, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih.

2. Tambahkan potongan dark cooking chocolate dan aduk sampai larut. 3. Masukkan gelatin dan aduk sampai larut. 4. Lalu tambahkan krim kental dan aduk di atas api kecil sampai mendidih.

5. Tuang di gelas kecil, kemudian bekukan 6. Setelah itu buat sausnya, campur air dark cerry, air, dan gula pasir sampai rata. 7. Rebus sampai mendidih dan kentalkan dengan larutkan maizena.

8. Aduk sampai meletup letup, dan masukkan potongan ceri. 30 gram gula pasir 4 lembar gelatin rendam air dingin dan tiriskan 500 ml krim kental 1/2 sendok teh greentea bubuk untuk hiasan 1. Panaskan krim dan gula sambil diaduk sampai gula larut.

2. Masukkan gelatin dan aduk sampai larut, masak sampai mendidih. 3. Bagi menjadi 2 adonan. 4. Satu adonan tambahkan green tea bubuk, lalu aduk rata.

5. Tuang ke dalam cetakan setengah tinggi cetakan, kemudian bekukan. 6. Tuang sisa adonan putih sampai penuh. 7. Bekukan selama 3 jam di kulkas.

8. Keluarkan dari cetakan dan taburkan green tea serta beri stoberi diatasnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.