Ledi Utomo Awali karier Kepelatihan dengan Menjadi Asisten Pelatih U-20 Persita Tangerang

Setelah memutuskan pensiun dari sepakbola tahun 2019 lalu, Ledi Utomo memutuskan untuk menekuni dunia kepelatihan. Ia pun telah mendapatkan lisensi C AFC dan kini dipercaya sebagai asisten pelatih U 20 Persita Tangerang. Pria kelahiran 13 Juni 1983 akan membantu pelatih kepala Persita U 20, Luis Edmundo yang ditarget untuk mencetak pemain muda berkualitas yang akan disalurkan ke senior kelak.

"Alhamdullilah, kerja sama di tim pelatih sangat baik, karena sebelumnya kami juga sudah saling kenal ya. Dan tantangan kami adalah bagaimana menjadikan pemain muda tak hanya punya skill, melainkan karakter, dan sikap yang baik di dalam maupun di luar lapangan," ucapnya, Selasa (1/12/2020). Menjadi asisten pelatih, Ledi pun sedikit berbagi cerita selain dirinya mendapat ilmu kepelatihan, ada perbedaan mencolok nan lucu dibandingkan saat dirinya menjadi pemain musim lalu. Menurutnya sebagai asisten pelatih dirinya vocal kepada pemain.

"Dulu saat menjadi pemain, kami yang diteriakin pelatih. Sekarang saya yang menjadi pelatih (asisten), hal itu berbalik. Saya yang teriak ke pemain," tambahnya sambil tertawa. Namun, dirinya mengklaim, olah raga sepak bola sama sama menyenangkan baik dari saat jadi pemain maupun menjadi pelatih saat ini. Hal itu karena kecintaannya pada sepak bola. Ada pun, Ledi Utomo dengan berat hati meninggalkan profesinya sebagai pemain tahun 2019 lalu, dimana ia terpaksa gantung sepatu akibat cedera lutut berkepanjangan yang dialaminya.

Namun, dirinya tak bisa jauh dari sepak bola sehingga memutuskan mengambil kursus kepelatihan dan mendapat lisensi C AFC dan dipercaya sebagai asisten pelatih Persita U 20.

Leave a Reply

Your email address will not be published.