kacamata nvg

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Sekarang ini ada begitu banyak model kacamata yang beredar di pasaran. Bahkan brand-brand kalangan atas menciptakan berbagai kacamata dengan model yang unik.

Model yang unik, menarik, dan memiliki fitur yang baik saja tidak cukup, kacamata harus disesuaikan dengan bentuk wajah si pemakai.

Setiap orang tentu memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, ada yang oval, kotak, bulat, berbentuk hati, dan lain sebagainya. Jika menggunakan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, maka penampilan Anda akan lebih menarik.

Nah, di bawah ini ada beberapa tips yang dapat Anda coba agar bisa memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, antara lain sebagai berikut:

1.    Jelly Sunglasses

Jelly sunglasses merupakan salah satu jenis kacamata transparan dengan berbagai warna dan belakangan ini menjadi tren. Bahkan selebriti dunia sekelas Kylie Jenner, Kendal Jenner, dan Hailey Bieber sering menggunakannya demi menunjang penampilan.

Jelly sunglasses sangat cocok untu Anda yang memiliki bentuk wajah persegi dan oval.

2.    Rounded Sunglasses

Kacamata bulat atau rounded sunglasses dipopulerkan oleh salah satu tokoh populer di dunia yaitu John Lennon. Sejak dulu hingga kini rounded sunglasses selalu menjadi kacamata favorit banyak orang.

Tidak hanya untuk kacamata fashion, rounded sunglasses juga cocok digunakan sebagai frame kacamata baca.

Untuk bentuk wajah bulat, hindari menggunakan kacamata dengan bentuk seperti ini. Sedangkan bentuk wajah yang paling cocok menggunakannya yaitu bentuk oval.

3.    Square Sunglasses

Anda harus berhati-hati saat memilih kacamata square sunglasses ini, karena jika salah memilih malah membuat tampilan wajah kurang proporsional. Square sunglasses lebih cocok dipakai oleh pemilih bentuk wajah bulat atau oval.

4.    Tiny Sunglasses

Kacamata favorit Kendall Jenner ini sebenarnya sudah ngetren sejak tahun 90-an, juga memiliki beragam warna dan bentuk yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Pemilik bentuk wajah bulat sebaiknya menghindari tiny sunglasses karena bisa menunjukkan bentuk wajah yang semakin bulat. Tiny sunglasses lebih disarankan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval.

5.    Cat Eye Sunglasses

Sesuai dengan namanya, kacamata ini bentuknya seperti mata kucing yang meruncing di bagian ujung atasnya. Penampilan Anda akan jauh lebih modis jika menggunakan kacamata jenis ini.

Meskipun demikian, bukan berarti eye cat sunglasses cocok untuk semua bentuk wajah. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat atau hati, cat eye sunglasses bisa menjadi pilihan tepat.

6.    Wayfarer

Kacamata dari brand Ray-Ban biasanya lebih banyak yang mengadopsi model wayfer. Bentuk kacamata persegi ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval, hati, atau bulat.

7.    Kacamata NVG Aviator Sunglasses

Aviator sunglasses ini identik dengan gaya retro. Salah satu brand yaitu kacamata NVG memiliki koleksi aviator sunglasses yang beragam sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan.

Kacamata NVG jenis ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki wajah persegi.

8.    Half Watermelon Sunglasses

Merupakan kacamata yang bentuknya mirip dengan potongan buah semangka sehingga dinamakan half watermelon sunglasses.

Pemilik bentuk wajah hati atau oval bisa menggunakan kacamata jenis ini.

9.    Oversized Sunglasses

Frame kacamata oversized sunglasses memang super besar dan langsung menjadikan penampilan khas retro namun tetap stylish.

Untuk pemilik bentuk wajah bulat atau oval sebaiknya menghindari jenis kacamata yang satu ini, karena bisa memberikan ilusi wajah yang kurang proporsional. Sedangkan oversized sunglasses lebih cocok untuk Anda dengan bentuk wajah diamond.

Sempurnakan setiap penampilan dengan kacamata yang sesuai bentuk wajah. Dengan adanya beberapa tips di atas, kini Anda sudah mengetahui apa saja jenis kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, semoga tipsnya bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.