Prihatin Kerumunan The Jakmania di Bundaran HI, Wagub DKI: Rasa Syukur Bisa Berbagai Cara

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut menyoroti aksi selebrasi yang dilakukan para pendukung Persija Jakarta usai tim kebanggaannya menjuarai piala Menpora pada Minggu (25/4/2021) kemarin malam. Pria yang karib disapa Riza itu mengatakan, rasa syukurnya karena tim kebanggaan Ibu Kota berhasil keluar sebagai juara. Lanjut kata orang nomor dua di Jakarta itu bahwa harusnya setiap ungkapan rasa syukur bisa dilakukan dengan berbagai hal satu diantaranya dengan menggelar tasyakuran dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

"Bersyukur pada Tuhan yang Maha Esa, bisa diikuti dengan tasyakuran dengan memberikan bantuan kepada sesama warga Jakarta yang membutuhkan, terlebih di bulan ramadan kita bisa meningkatkan ibadah," tuturnya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021). Kendati begitu, untuk kejadian selebrasi yang dilakukan para Jakmania yang menimbulkan kerumunan di sekitaran Bundaran HI, dirinya mengatakan sangat prihatin. Pasalnya kata dia kegiatan tersebut berpotensi memunculkan klaster baru Covid 19 mengingat penyebarannya hingga sampai saat ini masih terus terjadi.

Lantas dirinya berharap, untuk ke depannya para supporter dapat lebih bijaksana lagi dalam menyikapi peraturan yang sudah diterapkan pemerintah. "Terkait kerumunan yang terjadi, kami tentu sangat prihatin, mudah mudahan kegiatan ini tidak menimbulkan klaster baru, dan ke depan tidak diulangi lagi," ucapnya. Dirinya juga meminta apabila nantinya Persija kembali meraih gelar juara, para supporter dapat meluapkan rasa syukurnya secara lebih bijaksana.

"Kami minta rasa syukur dapat dilakukan dengan cara yang bijaksana," katanya. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi akibat kejadian tersebut dengan melibatkan para petinggi The Jakmania dan official Persija. Hal itu dilakukan guna mengetahui maksud serta tujuan dari adanya kegiatan perayaan tersebut.

"Nanti akan ada evaluasi dari internal Persija, jakmania, dari kami semua akan dilakukan evaluasi, kenapa bisa terjadi, siapa yang memobilisasi apa dampaknya dan sebagainya," tandas Ariza. Sebelumnya diberitakan, kemenangan Persija dalam pergelaran kejuaraan Piala Menpora 2021 pada Minggu (25/4/2021) malam membuat para suporter mereka, The Jakmania tumpah ruah ke jalan. Para pendukung Persija ini berkonvoi memutari jalanan Jakarta sambil bernyanyi dan berteriak di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Namun, perayaan kemenangan itu tampak tak mematuhi protokol kesehatan. Polisi pun sudah mengamankan total sebanyak 65 orang dalam perayaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.