Ketahui Beragam Cara Jual Mobil Bekas Lewat IBID yang Mudah Sekali

IBID adalah aplikasi lelang online yang bisa Anda andalkan untuk jual mobil bekas. Selain mobil bekas, Anda juga bisa melelang kendaraan berat, gadget, dan kendaraan roda dua. Lelang di aplikasi ini dilakukan setiap minggu di 10 cabang yang sudah tersebar di Indonesia. Nah, bagi yang mungkin sedang butuh uang dalam waktu cepat dengan cara menjual mobil bekas Anda, bisa ikuti cara jual mobil bekas di IBID ini.

Cara Jual Mobil Bekas di IBID Pakai Titip Lelang

Di IBID ini terdapat sistem jual mobil bekas bernama Titip Lelang. Nah, untuk Anda yang tertarik ikut Titip Lelang caranya seperti ini:

  1. Isi Formulir Titip Lelang

Masuk ke website atau aplikasi IBID lalu pilih menu Titip Lelang. Jika Anda adalah pengguna personal maka pilih Daftar Sebagai Individu dan untuk nama perusahaan pilih Daftar Sebagai Perusahaan. Di tahap ini, isi data diri dan juga detail kendaraan yang akan dilelang.

  1. Pilih Jadwal Inspeksi Kendaraan

Setiap mobil bekas yang akan dilelang di IBID harus diinspeksi dulu oleh inspektor Astra Car Valuation. Untuk jadwal inspeksi ini Anda bisa membuat janji bertemu dengan tim inspeksi .

  1. Mendatangi Cabang IBID Pilihan

Setelah lokasi dan jadwal disepakati, langkah selanjutnya adalah melakukan inspeksi. Untuk inspeksi mobil bekas biasanya hanya memakan waktu sekitar 45 menit.

  1. Mendapatkan Rekomendasi Harga Mobil Bekas

Dari inspeksi yang dilakukan Astra Car Valuation, Anda akan mengetahui kelas mobilnya. IBID sendiri membagi kelas mobil menjadi lima yaitu A, B, C, D, dan E. Selain mengetahui kelas mobilnya, IBID juga akan memberikan rekomendasi harga dasar untuk mobil bekas Anda.

  1. Mobil Bekas Siap Dilelang

Setelah sepakat dengan harga lelangnya, mobil Anda akan ditinggal di IBID dan tinggal tunggu jadwal lelang terdekatnya. Tak perlu khawatir dengan kondisi mobil Anda karena selama di pool IBID mobil Anda akan tetap dirawat dan pastinya bersih.

Bagi Anda yang ingin lelang mobil di IBID, ada beberapa cara yang tersedia di sini seperti Timed Auction, Live Auction, dan Flash Auction. Perbedaannya dalah ebagai berikut.

  1. Live Auction

Lelang yang dilakukan secara real-time dan mengikuti jadwal reguler yang ada di tiap cabang IBID.

  1. Timed Auction

Pelaksanaan lelang yang disesuaikan dengan jadwal reguler di masing-masing cabang IBID dan lelang ini adalah jenis lelang berjangka. Yang membedakan dengan Live Auction adalah lelang ini punya rentangan waktu yang lebih panjang.

  1. Flash Auction

Lelang mobil yang dilakukan secara cepat, mudah dan transparan melalui Live Streaming dan dalam waktu yang singkat.

 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk jual mobil bekas di IBID. Kemudahan yang ditawarkan IBID ini pastinya sayang jika dilewatkan begitu saja, jadi pastikan Anda mengunduh aplikasi IBID dari Play Store atau Appstore untuk mendapatkan update lelangnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.